Profil PALFOC


Sejarah  Berdirinya PALFOC (Palang Football Club)

Pada awal tahun 1995 dilaksanakan Turnamen Sepak Bola se Kecamatan Palang yang dilaksanakan di Lapangan Desa Kradenan. Pada waktu itu kesebelasan PALFOC menjadi juara I, namun setelah Turnamen masing-masing kesebelasan tidak ada kelanjutannya termasuk Palfoc. Kemudian pada awal tahun 1996 ada pemikiran dari para pemuda Palang untuk membentuk kembali secara resmi kesebelasan PALFOC (Palang Football Club).
Sebelum Palfoc berdiri, masyarakat Palang sudah mempunyai team sepak bola sendiri yang bernama Perselang. Walaupun team ini belum menjadi team yang resmi, tetapi mereka sudah sering mengikuti pertandingan baik mewakili Desa Palang atau tidak dan merekapun banyak menghasilkan juara.
Baru setelah ada musyawarah dengan sejumlah pemuda dan pada saat itu ketika mengajukan permohonan pada pihak desa untuk mendirikan organisasi sepak bola secara syah, akhirnya Palfoc disandingkan dengan Karang Taruna Putra Bahari Palang dan Palfoc menjadi Badan Semi Otonom dan pada sampai sekarang.
Dan pada saat ini Tim Sepak Bola Palfoc telah memiliki Tim secara resmi yaitu PALFOC Senior & SSB PALFOC (U-21, U-17, U-15 dan U-12)  yang punya nama dikancah pesepak bola Kota Tuban hingga Kota Lamongan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More